Sana Domino

Cewek Jomblo Dilarang Pegang Handphone

Jaman sekarang ini melihat orang dimana-mana main ponsel sudah tidak heran lagi karena sudah canggih. Tapi tidak di India yang melarang para jomblo memiliki ponsel jika belum menikah.


Peraturan yang cukup aneh untuk dijaman sekarang ini dikeluarkan oleh Perdana Menteri Narendra Modi. Peraturan ini diberlakukan di desa Suraj, yang berjarak 100 km dari Ahmendabad (salah satu pusat belanja di India). Lebih tepatnya lagi di distrik tempat asal Perdana Menteri di Mehsana, Gujarat, seperti dilansir dari Hindustantimes.com.

Dan ternyata peraturan ini disetujui oleh kepala desa, Devshi Vankar dan ia mengatakan bahwa ponsel dan internet hanya membuang waktu dan uang saja.

"Para gadis tidak memerlukan ponsel dan internet karena hal tersebut hanya membuang-buang waktu dan uang saja untuk kalangan menengah seperti kami. Para gadis sebaiknya menggunakan waktu mereka untuk belajar atau kegiatan lain yang lebih berguna," ucap Vankar.

Ada pengecualian yang ditetapkan untuk aturan tersebut dan itu adalah ketika ada saudara yang ingin berbicara dengan gadis tersebut, maka orangtuanya diperbolehkan untuk meminjamkan ponselnya kepada putrinya itu.

Vankar juga mengatakan bahwa ada 2.500 warga dari berbagai kasta yang setuju dengan peraturan tersebut.

Peraturan tersebut telah diterapkan di Desa Suraj sejak 12 Februari silam dan ternyata telah banyak diikuti oleh wilayah lain di Utara Gujarat karena komunitas Thakor yang berpengaruh secara politik telah berniat untuk memperluar pembatasan.

Dalam proses perkembangan itu, komunitas tersebut telah membuat aturan dan regulasi baru untuk gaya hidup kaum para wanita.

Salah satu tokoh masyarakat dari Gujarat Utara yang bernama Raikanji Thakor mengatakan bahwa penggunaan ponsel oleh kaum wanita yang belum menikah akan menjadi gangguan dalam masyarakat, sama seperti minuman keras.

"Jika para pria mengkonsumsi alkohol dan para wanita menggunakan ponsel maka itu akan menjadi masalah bagi masyarakat. Para gadis belia akan menjadi salah arah. Hal tersebut dapat merusak keluarga dan juga menganggu hubungan satu sama lain," tandasnya.


Sumber: Hindustantimes.com
Cewek Jomblo Dilarang Pegang Handphone Cewek Jomblo Dilarang Pegang Handphone Reviewed by Sisuka on 6:29 AM Rating: 5

No comments

Sana Domino